Tarik Kunjungan Wisatawan Lewat Jelajah Tanah Rejang

Tarik Kunjungan Wisatawan Lewat Jelajah Tanah Rejang

M Budianto MT-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong terus berusaha meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut. Salah satunya dengan menggelar event pariwisata bertajuk jelajah tanah Rejang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong M Budianto MT menjelaskan, ada dua kegiatan yang dilaksanakan dalam event Jelajah Tanah Rejang tersebut, yaitu offroad 4x4 dan trail adventure.

"Tahun ini kita akan menggelar event jelajah tanah Rejang, dimana kegiatannya adalah offroad 4x4 dan trail adventure," terang Budi dikonfirmasi  BE, Kamis (23/2).

Menurutnya, pelaksanaan event jelajah tanah Rejang tersebut akan dilaksanakan pada Mei mendatang. Dimana untuk kegiatan offroad 4x4 akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 23 Mei 2023. Sedangkan untuk trail adventure akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2023.

BACA JUGA:Puluhan Ribu Warga Bengkulu Tanpa KTP, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Bengkulu Masuki Musim Pancaroba, Waspada DBD dan Malaria

"Rute dalam kegiatan ini adalah desa-desa wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong," tambah Budi.

Ia menjelaskan, untuk offroad 4x4  akan menjelajah sejumlah desa wisata dibeberapa kecamatan mulai dari Kecamatan Curup, Curup Selatan, Bermani Ulu, Bermani Ulu Raya dan finis di Kecamatan Curup Utara. Salah satu potensi wisata yang akan dilewati kegiatan offroad 4x4 ini adalah Bukit Basah yang ada di Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara. Sedangkan untuk trail adventure  akan menjelajah sejumlah desa wisata yang ada di Kecamatan Selupu Rejang dan Sindang Kelingi. Salah satu spot wisata yang ada di daerah ini adalah Bukit Kaba. Dengan adanya kegiatan tersebut, pemkab berharap bisa meningkatkan kunjungan wisatawan pasca pandemi Covid-19.

"Dampak lain dari kegiatan ini adalah akan meningkatkan perekonomian masyarakat, karena berbagai sektor akan terdampak mulai dari penginapan, kuliner hingga ekonomi kreatif," papar Budi. 

Sementara itu, Kepala Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara Ruslan SH menyatakan, kesiapan desanya dalam menyambut event jelajah tanah Rejang. Terlebih lagi wisata Bukit Basah akan menjadi salah satu lokasi dilaksanakannya event tersebut.

"Sejumlah persiapan mulai kita lakukan, salah satunya yaitu produk-produk umkm kita yang bisa dibeli para peserta mulai dari kopi bubuk, abon lele dan lainnya," singkat Ruslan.(251)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: