Begini Penjelasan Pihak Rumah Sakit Terkait Kesehatan Rahiman Dani Pasca Penembakan

Begini Penjelasan Pihak Rumah Sakit Terkait Kesehatan Rahiman Dani Pasca Penembakan

Direktur RS Rafflesia Kota Bengkulu drg Rahmi Ayu Budi Amelia saat berbincang dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasca menjalani operasi di Rumah Sakit Rafflesia Kota Bengkulu, Bakal Calon DPD RI Dapil Bengkulu Rahiman Dani saat ini masih harus menjalani perawatan intensif oleh pihak medis.

Bahkan pihak Rumah Sakit Rafflesia tempat dimana Rahiman Dani dirawat juga belum mengizinkan dirinya untuk pulang.  

Disampaikan Direktur Rumah Sakit Rafflesia Bengkulu, drg Rahmi Ayu Budi Amelia, saat ini Rahiman Dani harus menjalani perawatan terlebih dahulu di Rumah Sakit.

Pasalnya, dari rekam medis yang dilakukan pihak rumah sakit terhadap Rahiman Dani, ada beberapa faktor yang mempengaruhi proses penyembuhan akibat luka tembak yang dialaminya.

BACA JUGA:Adiknya Ditembak, Bupati Kaur Lismidianto Harap Pelaku Segera Ditangkap

BACA JUGA:Besuk Rahiman Dani, Gubernur Minta Keluarga Lakukan Ini

"Kita sudah lakukan koordinasi terhadap dokter penanggungjawabnya. Beliau dalam kondisi baik, namun untuk proses penyembuhan pihaknya belum dapat memastikan, karena ada beberap hal seperti usia pasien dan juga penyakit penyerta (komorbid) yang diderita oleh pasien selama ini. Tapi akan dilakukan observasi dan pemantauan terus," jelas drg Rahmi Ayu Budi Amelia usai mendampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membesuk Rahiman, Sabtu (4/2/2023).

Selain persoalan bekas luka tembak, pihak rumah sakit juga tengah memperhatikan psikologis yang dialami Rahiman Dani usai insiden penembakan yang dialaminya.

Lebih lanjut, drg Rahmi Ayu Budi Amelia mengungkapkan, akibat luka tembak yang mengenai tubuh Rahiman membuat dirinya mengalami pendarahan. 

Namun pendarahan tersebut tidak berakibat fatal, hanya saja memerlukan pemeriksaan penunjang yang lebih terhadap Rahiman agar proses pemulihan berjalan lancar.

"Beliau memang ada pendarahan tapi tidak ada apa-apa. Nanti ada dokternya lakukan visit lagi," tutup drg Rahmi Ayu Budi Amelia. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: