Apresiasi Kinerja Polda OTT Oknum Wartawan, Kades Kirim Karangan Bunga

Apresiasi Kinerja Polda OTT Oknum Wartawan, Kades Kirim Karangan Bunga

Karangan bunga dari Kades Se-Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Keberhasilan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum wartawan, Rabu (18/1/2023), ternyata mendapat apresiasi dari para kepala desa se-kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara.

Bahkan, apresiasi yang diberikan oleh seluruh kades ini ditunjukan dalam bentuk kiriman bunga yang dipasang di depan kantor Mapolda Bengkulu.

Direktur Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya baru saja mengamankan dua oknum wartawan yang diketahui melakukan pemerasan terhadap 17 kades di Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara.

"Jadi kita mendapatkan apresiasi dari para kades ya. Mereka mengirimkan karangan bunga dengan ucapan selamat atas keberhasilan Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu dalam giat OTT," kata Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif, Kamis (19/1/2023) pada bengkuluekspress.com.

Sementara itu, terhadap oknum wartawan yang diamankan kemarin  masih dalam proses pemeriksaan penyidik.

BACA JUGA:Sebelum Kena OTT, Ini yang Dilakukan Kedua Oknum Wartawan

BACA JUGA:Oknum Wartawan Terjaring OTT Ternyata Sudah Peras Belasan Kades, Jumlah Uangnya Segini

Dalam giat OTT ini, kedua oknum wartawan baru saja melakukan pemerasan terhadap kades. Setiap kades diminta uang sebesar Rp 10 juta.

Modusnya, kedua oknum ini meminta agar setiap desa memberikan data akan anggaran dana desa  yang terealisasi sejak tahun 2021 hingga saat ini. Apabila data tersebut tidak diberikan maka oknum wartawan ini akan mempublikasikan desa tersebut ke media.

Di sisi lain, bersamaan dengan diamankannya  kedua oknum wartawan ini, pihak Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu juga mengamankan sejumlah uang dengan nominal jutaan rupiah. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: