PENGUMUMAN! Pertamina Jatah Pembelian BBM, Sehari Cuma Bisa Beli Segini

PENGUMUMAN! Pertamina Jatah Pembelian BBM, Sehari Cuma Bisa Beli Segini

Antrean BBM subsidi di salah satu SPBU di Kota Bengkulu.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ini informasi terbaru terkait pengisian serta pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

Pemerintah melalui PT Pertamina (Persero) dan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) sedang mengujicobakan pembatasan pengisian BBM bersubsidi, khususnya Solar subsidi, di 34 kota/kabupaten di Indonesia.

Bagi konsumen Solar subsidi di 34 kota/kabupaten yang telah ditentukan, maka wajib mendaftarkan kendaraannya pada program Subsidi Tepat di situs/aplikasi MyPertamina.

BACA JUGA:Mobil di Atas 1.400 cc Dilarang Isi Pertalite? Ini Daftar Mobilnya

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Pajak STNK Mati 2 Tahun, Kendaraan Anda Dianggap Bodong, Pahami Aturannya

Pertamina mewajibkan konsumen Solar subsidi untuk mendaftar terlebih dahulu di program Subsidi Tepat pada situs/aplikasi MyPertamina. Pembatasan ini baru berupa uji coba di 34 kota/kabupaten.

Bagi konsumen yang belum teregistrasi, maka pembelian Solar subsidi akan dibatasi maksimal 20 liter per hari.

"Nah, untuk kamu konsumen non register, sekarang ada ketentuan baru nih! Batas maksimal pengisian BBM ada di 20 liter per hari, yaa! Namun, lokasinya akan diperluas menjadi 34 kota! Biar semua kebagian!," melansir akun Instagram resmi PT Pertamina Patra Niaga, @ptpertaminapatraniaga

Disampaikan juga Anggota BPH Migas Saleh Abdurahman yang menyebutkan pembeli akan dijatah per hari setiap mengisi BBM bersubsidi di SPBU.

Jika jatah BBM subsidi pembeli habis, maka tidak akan dapat lagi membeli BBM subsidi di SPBU manapun.

"Contoh, Pertamina melakukan full cycle trial pilot project di 34 kabupaten/kota. Jika itu diimplementasikan, konsumen yang sudah isi 60 liter jatah hariannya itu di SPBU A, maka nggak bisa mengisi di SPBU A lagi, SPBU B, SPBU C, karena kuota di hari ini sudah habis," katanya dalam keterangan pers, dikutip Kamis, 12 Januari 2023.

BBM jenis subsidi yang akan diterapkan pada wacana tersebut adalah Pertalite dan Solar yang akan dibatasi jumlah pembeliannya dalam sehari.

Adapun pengendalian distribusi BBM subsidi itu akan dintegrasikan dengan sistem berbasis IT melalui aplikasi MyPertamina yang saat ini dimiliki Pertamina.

BACA JUGA:1 Februari Campuran Sawit BBM Solar Naik, Biodiesel Januari Jadi Rp 11.520/Liter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: