Pelaku Usaha Bisa Ajukan Proposal Bantuan ke Diskop UMKM Kota

Pelaku Usaha Bisa Ajukan Proposal Bantuan ke Diskop UMKM Kota

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu, Nurlia Dewi.-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu tahun ini mengalokasikan anggaran untuk bantuan berbentuk barang bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Bagi pelaku UMKM, bisa mengajukan proposal ke Dinas Koperasi dan UMKM kota Bengkulu untuk mendapat bantuan berupa barang sebagai penunjang usaha. Bantuan ini berupa tenda, etalase, gerobak, mesin jahit dan lain-lain.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu, Nurlia Dewi mengatakan bantuan yang diberikan memang tidak berbentuk uang melainkan kebutuhan usaha bagi masyarakat. Jika dinominalkan, bantuan yang didapat per pelaku usaha ini bisa mencapai jutaan rupiah.

"Saat ini masih ada kesempatan bagi pelaku usaha yang mau mengajukan proposal ke kita, namun dengan membawa surat keterangan usahanya yang dilampirkan. Slotnya masih tersedia untuk sekitar 200 pelaku usaha lagi. Bantuan yang diberikan nantinya ini disesuaikan dengan proposal yang masuk. Bantuan ini kita berikan untuk membantu pelaku usaha agar bisa berkembang lebih besar lagi," jelasnya, Jumat (29/07).

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Bentuk Satgas Sampah di Setiap Kelurahan

BACA JUGA:Ayo Ramaikan Festival Tabut dan Bazar, Diresmikan Jumat Malam

Sebelumnya Pemkot Bengkulu juga sudah memberikan bantuan berupa modal usaha ini ke beberapa pedagang di smart city. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk tanggapan pemerintah dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19 pada sektor UMKM, yang berupa stimulus modal usaha untuk membantu perlengkapan dagang para pelaku UMKM di Kora Bengkulu. 

"Kita berharap bantuan ini nantinya bisa bermanfaat bagi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya dan bisa meningkatkan nilai perekonomian masyarakat. Ini merupakan program kita yang di khususkan untuk membantu mastarakat yang ingin berjualan namun terkendala peralatan sebagai modal usahanya," tutup Nurlia. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: