Jangan Khawatir, Pertamina Pastikan Pasokan BBM untuk Bengkulu Aman

Jangan Khawatir, Pertamina Pastikan Pasokan BBM untuk Bengkulu Aman

Pertamina siapkan pasokan BBM di sejumlah SPBU-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memasuki pertengahan bulan puasa dan mulai mendekati masa libur lebaran, Pertamina terus memastikan kebutuhan energi masyarakat menjelang masa arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Disampaikan Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan bahwa berbagai persiapan sudah dipetakan agar layanan dan kebutuhan energi terpenuhi dengan baik menjelang Lebaran Idul fitri 2023. 

"Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri Pertamina tahun 2023 siap mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran tahun ini," kata Nikho, Senin (3/4/2023).

Masih kata Nikho, Pertamina Patra Niaga kembali mengaktifkan Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 1444H mulai pada 1 April hingga 2 Mei 2023 mendatang.

Selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Bengkulu konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 14%, untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan. 

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan untuk Desa Nakau

BACA JUGA:Harga BBM dan Rokok Naik, Efeknya Begini di Bengkulu

Peningkatan juga diprediksi terjadi untuk konsumsi LPG sekitar 4%, serta untuk Avtur dipastikan aman. Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di  Bulan Januari sampai dengan Februari 2023.

Berbagai persiapan juga sudah dilakukan, seperti menyiagakan sarana dan fasilitas utama yang meliputi 10 Terminal BBM, 2 Terminal LPG, 675 SPBU, 62 SPBE, 482 Agen LPG, dan 6 DPPU.

"Saat masa Satgas RAFI ini kami memastikan stok dalam keadaan aman, sehingga distribusi tidak terganggu dan masyarakat dapat melaksanakan perjalanan mudik dan libur lebaran dengan nyaman dan tenang,” ujar Nikho.

Selain layanan utama, layanan siaga serta layanan tambahan juga disiapkan, antara lain 87 SPBU siaga, 347 agen LPG siaga dan 5.540 outlet pangkalan LPG siaga, 4 Kiosk Pertamina Siaga, 15 Motoris Pertamina Delivery Service (PDS), 16 Mobil Tanki Standby.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, baik untuk kebutuhan selama di perjalanan mudik maupun ketika sudah di kampung halaman akan kami siapkan, sehingga masyarakat bisa tenang dan nyaman menikmati liburannya," Tutup Nikho.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: